Music

Jumat, 12 September 2014

Hijab di luar negeri

untuk postingan saya kali ini, saya akan membahas tentang macam macam hijab di beberapa negara. semoga postingan saya kali ini bisa memberi inovasi para hijabers di dunia. :)


yang pertama adalah:

1. Algeria
Gaya Hijab di Berbagai Negara 
 Algeria terletak di utara benua Afrika. Negara yang jadi salah satu dari sepuluh negara terluas di dunia ini, memang mayoritas penduduknya muslim. Makanya gaya hijab para perempuannya bisa  banget kita tiru. Terutama dalam pemakaian scarf dan abaya (sejenis jubah longgar yang dipakai di Afrika).

2. Timur tengah

.
 Setiap negara punya gaya hijab yang berbeda-beda, walaupun aturan dasarnya sama. Jika Anda sering melihat wanita-wanita Timur Tengah, mereka seringkali memakai hijab dengan pashmina panjang dan menumpuknya hingga berbentuk mirip tumpukan kelopak mawar.
Membuat model hijab seperti itu tidaklah ribet dan sulit, Anda hanya membutuhkan sehelai pashmina panjang dan lebar. Agar tidak terasa berat di kepala, pilih bahan yang ringan dan agak kaku agar mudah dibentuk. Hijab ala Timur Tengah ini bisa Anda gunakan untuk acara santai, ke kampus atau acara formal .

3. Turkey
 .
 Wanita Turki cenderung menggunakan warna dengan kesan nude, hitam, dan sesekali berwarna mencolok. Untuk motif, mereka menggunakan motif polos, polkadot, dan floral.

Headscarf ini biasanya digunakan bersama ciput atau dalaman kerudung. Biasanya warna ciput disenadakan dengan warna headscarf. Seperti warna dengan kesan nude dan hitam.

Cara menggunakan headscarf ala Turki ini, biasanya kedua sisi hijab dililitkan pada leher. Kemudian, model hijab ini dapat dipadupadankan dengan busana muslim, blazer, ataupun pakaian tertutup lainnya yang biasa dipakai sehari-hari.

4. Dubai

.

Dubai  adalah satu kota terpadat di Uni Emirat Arab (UEA). Terletak di sepanjang pantai selatan Teluk Persia di Jazirah Arab. Kotamadya Dubai kadang-kadang disebut Kota Dubai untuk membedakannya dari emirat. Terkenal dengan gedung-gedung yang megah dan project Palm Island yang amazing itu,,,
Pastinya nih negeri dah maju banget deh, maka gak salah nih kita coba-coba mengintip gaya jilbab dan busana muslim ala Dubai. Ada designer cantik dan terkenal bernama Rabia Z

5. Palestina
 
 .
Palestina memiliki ciri berhijab yang simple dan lebih sering menggunakan jilbab pashmina yang di bentuk sedemikian rupa dan dominan bermotif kotak kotak.

6. Pakistan
 .
 Pakistan yang merupakan negara yang terletak di Asia Selatan juga negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam . Jumlah muslim di negara ini adalah 96% dari total jumlah penduduk keseluruhan. Perempuan Pakistan biasanya memakai pakaian yang mempunya warna - warna yang mencolok termasuk jilbab atau tudung yang dikenakan. pakaian adat nya yang bernama salwar dan kameerz ini.

7. Eropa
 
 eropa lebih mengutamakan gaya edgy nya, dengan blazer yang di padukan dengan celana jeans hitam dan jilbab yang di bentuk dan di masukkan kedalam blazernya.


sekian postingan saya kali ini, mohon maaf jika ada kekurangan atau kesalahan yang saya perbuat. see you next time guys.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar